Saturday, April 7, 2018

Derby Manchester : The Citizens Tumbang 2-3 Dari Red Devils

The Citizens, Manchester City kembali menelan kekalahan 2-3 setelah kekalahan pada Liga Champions tengah pekan lalu. Kali ini lawan yang berhasil menaklukan The Citizens adalah rival se kota, Manchester United. dalam lanjutan pekan ke-33 Premier League di Stadion Etihad.

Manchester City yang bertindak sebagai tuan rumha memulai laga dengan langsung menakan Manchester United dan sempat unggul 2 gol setelah Vincent Kompany mencetak gol pada menit ke-25 di susul IlkayGuendogan pada menit ke-31. Manchester United sendiri berhasil keluar dari tekanan pada babak kedua dan membalikan keadaan setelah Paul Pogba mencetak 2 gol pada menit 53 dan 55 sedangkan gol terakhir di cetak oleh Chris Smalling pada menit 69.

Dengan kemenangan ini, Manchester United berhasil menunda pesta Manchester City sekaligus membuat skuad Pep Guardiola tidak memecahkan rekor juara tercepat sepanjang sejarah Premier League karena masih membutuhkan 1 kemenangan untuk mengunci gelar Premier League.
Derby Manchester : The Citizens Tumbang 2-3 Dari Red Devils
Derby Manchester : The Citizens Tumbang 2-3 Dari Red Devils

Manchester City yang tampil dengan kekuatan penuh dengan diperkuat oleh Sterling, De Bruyne dan Silva berhasil menekan Manchester United. Pada menit ke-25, Kapten The Citizens, Vincent Kompany mencetak gol melalui sundulan setelah memanfaat kan sepak pojok.

Unggul 1 gol membuat The Citizens semakin menekan Manchester United. Paul Pogba cs di buat hanya dapat memainkan bola di area sendiri. Enam menit setelah gol Kompany, Guendogan berhasil menggadakan keunggulan setelah melakukan kerja sama apik dengan Raheem Sterling sebelum melepaskan tendangan mendatar ke tiang jauh David De Gea.

Hasil 2-0 bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, Manchester United mulai mendobrak dengan bermain lebih terbuka. Perubahan tersebut berbuah positif karena Paul Pogba berhasil mencetak 2 gol dalam tempo hanya 97 detik memanfaatkan koordinasi yang buruk di lini pertahanan Manchester City.

Gol pertama Pogba pada menit ke-53 bermula dari umpan silang Alexis Sanchez yang berhasil diteruskan oleh Ander Herrera melalui sentuhan dada ke arah Pogba. Pogba yang berdiri bebas langusng memasukan bola tersebut.

2 Menit setelah gol Pogba, Alexis Sanchez kembali menjadi otak gol kedua Pogba. Umpan silang mantan pemain Arsenal tersebut berhasil di teruskan dengan sundulan oleh Pogba yang mengarah ke sebelah kanan gawang Ederson.

Pada menit ke-69, Alexis Sanchez kembali membantu Manchester United untuk mencetak gol setelah memberikan assist kepada Chris Smalling melalui tendangan bebas. Gol Smalling ini juga membuat gol kemenangan bagi Manchester United.

0 comments:

Post a Comment