Sunday, April 1, 2018

Eks Karyawan Uber Menjadi Buruan Raksasa e-Commerce

Posted by Bernadi Situmorang on April 01, 2018 in , , , | No comments
Setelah Uber di akuisisi oleh Grab, para pegawai Uber yang dikhawatirkan akan terkatung-katung sepertinya tidak terjadi karena para mantan pegawai atau karyawan Uber tersebut menjadi rebutan para perusahaan startup Indonesia terutama yang bergerak di e-Commerce seperti Lazada.

Sebelumnya Beredar poster digital yang berisi undangan bagi para karyawan Uber untuk bekerja di Lazada.

"Lazada selalu membuka kesempatan bagi para putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung dengan keluarga besar Lazada Indonesia," kata Chief Marketing Office Lazada Indonesia, Achmad Alkatiri.
Eks Karyawan Uber Menjadi Buruan Raksasa e-Commerce
Eks Karyawan Uber Menjadi Buruan Raksasa e-Commerce

Dalam poster tersebut, Lazada menawarkan kepada para karyawan Uber untuk melakukan interview di kantor Lazada yang berada di Agro Plaza pada 2 April 2018 mendatang.

Lazada menekankan bahwa tawaran kerja tersebut hanya berlaku untuk semua mantan karyawan Uber untuk semua latar belakang keahlian dan beroperasi di wilayah Indonesia saja.

Perburuan karyawan Uber tersebut juga dilakukan perusahaan startup di bidang pangan, HappyFresh. Perusaha tersebut menjadi salah satu perusahaan yang merebut perhatian karyawan Uber.

Setelah di akusisi oleh Grab, para karyawan Uber di area Asia Tenggara terlihat menggantung. Sebelumnya Grab telah menyatakan ketersediaan untuk menampung mereka akan tetapi hanya terbatas untuk para pegawai tetap. Di Indonesia sendiri, jumlah karyawan Uber diperkirakan sekitar 300 orang dengan 100 orang berstatus sebagai pegawai tetap dan 200 orang sisanya berstatus tidak tetap.

0 comments:

Post a Comment