Sunday, April 1, 2018

RD Ungkap Rahasia Kemenangan Sriwijaya Atas Persib

Posted by Bernadi Situmorang on April 01, 2018 in , , , , , , , | No comments
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mengungkap rahasia dari kemenangan Laskar Wong Kito atas Maung Bandung, Persib dengan skor telak 3-1 pada lanjuta Liga 1 Gojek.

Sriwijaya yang berstatus sebagai tuan rumah tertinggal lebih dahulu 0-1 dari Persib yang dimana gol tersebut di lesatkan oleh Ezechiel N'Douassei pada menit ke-27 yang memanfaatkan assist dari Jonathan Bauman.

Pada babak kedua, para pemain Sriwijaya berhasil membalikan keadaan dengan mencetak 3 gol sekaligus. Gol Sriwijaya tersebut di cetak oleh Esteban Vizcarra pada menit ke-47, Marchko Sandi pada menit ke-48 dan Manuchekhir Jalilov pada menit ke-66.

Pelatih Sriwijaya, Rahmad Darmawan membeberkan pesan yang dia sampaikan kepada para pemain ketika turun minum.
RD Ungkap Rahasia Kemenangan Sriwijaya Atas Persib
RD Ungkap Rahasia Kemenangan Sriwijaya Atas Persib

"Saya sampaikan pada para pemain untuk tampil lepas dan enjoy ketika di dalam ruang ganti. Saya bersyukur bahwa para pemain dapat menerapkan skema permainan yang saya inginkan di lapangan."

"Kami berhasil membuat lini depan dan lini tengah lawan tidak memiliki ruang untuk ber-akselerasi. Artinya, kunci pada pertandingan ini adalah para pemain bisa tampil lepas dan bermain sesuaid engan skema yang telah di rencanakan pada awal," kata mantan pelatih TImnas Indonesia ini.

Pada laga ini juga, RD tidak melakukan pergantian pemain. Pelatih asal Lampung tersebut mengungkapkan bahwa pada pertandingan ini tidak butuhkan pergantian pemain.

"Terkait tidak adanya pergantian pemain ketika berhadapan dengan Persib. Hal ini dikarenakan kami khawatir bahwa pergantian pemain akan menggangu permainan pemain yang telah padu selain itu kondisi pemain juga tengah dalam kondisi fit," kata RD.

Kemenangan ini merupakan kemenangan perdana bagi Sriwijaya setelah pada laga pertama mereka hanya bermain imbang ketika bertandang ke Borneo. RD pun optimis kemenangan dari Persib ini akan menjadi modal yang penting bagi pemainnya untuk meraih kemenangan berikutnya.

Kemenangan ini membuat Sriwijaya berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengumpulkan 4 poin. Angka ini sama dengan Persija yang berada di posisi kedua.

Persib sendiri melalui asisten pelatih Fernando Soler mengatakan bahwa kekalahan ini dikarenakan para pemain tidak konsentrasi ketika memasuki babak kedua. Soler mengatakan bahwa penampilan ini akan di evaluasi oleh tim untuk mencari penyebabnya.

0 comments:

Post a Comment