Friday, April 13, 2018

Manchester United Tidak Akan Mencari Penyerang Pada Musim Depan

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menegaskan bahwa Setan Merah tidak akan mencari pemain baru untuk lini depan Setan Merah pada musim depan. Pernyataan Mourinho tersebut untuk meredakan rumor kepindahan Anthony Martial yang ingin pergi dari Old Trafford pada musim depan.

Posisi pemain asal Perancis tersebut saat ini tersisih dari skuad utama setelah kedatangan Alexis Sanchez dari Arsenal pada January lalu. Sejak akhir Februari, Martial sudah tidak tampil reguler di Premier League bahkan dalam 2 laga terakhir pemain yang di transfer dari AS Monaco tersebut tidak diturunkan oleh Mourinho.
Manchester United Tidak Akan Mencari Penyerang Pada Musim Depan
Manchester United Tidak Akan Mencari Penyerang Pada Musim Depan

"Kami saat ini memiliki Lukaku dan Rashford seabgai penyerang nomor sembilan. Tentu saja Rashford lebih sering dimainkan di sisi kanan dan kiri akan tetapi perlu diingat bahwa dirinya juga adalah striker," kata Mourinho.

"Opsi utama adalah Lukaku dan Rashford. Alexis juga dapat bermain sebagai striker. Martial juga dapat menempati striker, tanpa replika Lukaku kami memiliki paling tidak 3 pemain yang dapat bermain sebagai pemain nomor 9 jika Lukaku absen," Mourinho melanjutkan.

Isu kepergian Martial juga semakin berhembus kencang ketika Red Devils dikabarkan ingin mencari pengganti Zlatan Ibrahimovic yang pindah ke MLS. Walaupun demikian, pelatih asal Portugal tersebut membantah kabar tersebut karena dirinya menganggap Manchester United tidak memiliki masalah tanpa pengganti Ibrahimovic.

Mourinho sendiri menjelaskan bahwa dirinya lebih memilih untuk mengubah skema permainan daripada mencari penyerang baru karena lini depan Manchester United sudah terlalu sesak oleh pemain jika para pemain fit 100 persen.

"Untuk alasan berbeda kami lebih condong untuk mengubah sistem dan bermain dengan dua penyerang atau menggandalkan penyerang yang memiliki mobilitas yang baik. Sebagai contoh, Rashford dan Martial bermain bersama di depan ataupun Rashford dan Alexis di depan jadi kami tidak akan mencari pemain penyerang pengganti Ibrahimovic," tegas Mourinho.

0 comments:

Post a Comment